Usai makan

Lagi lagi soal boncengan bertiga !

Memang kala itu bagi pengurus cabang, motor adalah sarana yang sangat vital, bahkan sering jadi konvensi dimana untuk menduduki jabatan Sekretaris Umum (Sekum) harus mempunyai sepeda motor !

Begitulah elan vitas perjuangan kader kader HMI tahun 1990-an !

Kejadiannya adalah usai sholat jum’at, aku bertiga (Aku, Mardi Nugroho dan Fudoli) boncengan kendaraan dengan Vespa-ku itu menuju tempat makan favorit, saat tanggal muda dan hati gembira, kita biasa makan di Rumah Makan Tiga Serangkai (dekat Sriwedari) karena ada soto yang enak, sego pecel yang manteb serta es teh yang bisa jog/nambah.

saat pulang usai makan di warung makan Tiga Serangkai kita ketawa ngakak ngakak keras sekali, maklum antara warung makan dan kantor cabang hanya seperti huruf L saja, dan mudah di jangkau… kita ngebut, ketawa ngakak karena Mardi dan Fudoli terkenal suka Ndagel !!! aku yang pegang setang kemudi tinggal ikut ketawa saja !!!

Nah, pas mendekati kantor cabang, tepatnya di gedung sebelah cabang (Gedung bertuliskan “Tontowi”) tiba tiba tangan kiriku ada yang memegangnya erat erat. Aku masih ketawa saja hahaha …. tapi kok aneh … Fudoli dan Mardi diam saja ??? ada apa ???

Teryata yang memegang tangan ku adalah tangan Pak Polisi !!! aku juga kaget pada akhirnya !!!

Walah !!! ketilang lagi nih !!

Aku langsung berhenti saja di depan gedung itu … pak maaf pak, bagaimana kalau kita ke kantor saja … usul ku pada Pak Polisi, mana kantormu !! bentak Pak Polisi… maka aku jawab penuh takut : Ini …. sambil aku menunjuk kantor HMI cabang Solo…

Walah deek !! mbok yaooo kalau naik sepeda motor itu jangan bertiga … dan harus pakai helem dong !!! nanti bahaya !!!

Iya pak !! jawab kami bertiga, sebenarnya sih kami hanya pergi untuk makan di depan situ pak….

Ya … sudah …. pak Polisi pergi begitu saja…

Aku, Fudoli dan Mardi kembali ngakak … kakakakakak ….

Leave a Reply

